Jumat, 11 Desember 2015

pijat keliling, "dokter" keliling

tukang pijat keliling, pijat keliling
"dokter" keliling 

Saya pernah mengantri di juru pijat bayi beberapa jam. Saya harus mengambil nomor antrian. Di situ beberapa anak balita (tentu dengan orang tuanya) menunggu giliran untuk dipijat. Layaknya mengantri di dokter anak. Tentu saja tempat antriannnya tidak senyaman tempat tunggu dokter. Juru pijat tradisional yang seratus persen menangani anak balita memang tidak menempati tempat praktek yang wah. Boleh jadi malah menjadi tidak diminati jika juru pijat itu memakai tempat sebagaimana layaknya para dokter menempati tempat praktek.
Anak balita yang rewel (suka menangis saja), sakit ringan seperti masuk angin, pilek didiagnosa oleh ortu dan juru pijat karena kecapaian. Untuk itulah terap yang dilakukan adalah dengan jalan membawa ke tukang pijat.




pijat keliling

Pernahkah anda menyaksikan tukang pijat berkeliling dengan mengendong tas seperti terlihat di foto ini? Yah ini adalah salah satu upaya yang dilkukan orang. kreatif dan berani tampil apanya.
Pernahkah anda menjumpai seorang yang menawarkan jasa periksa tekanan darah. Layaknya seorang petugas kesehatan, orang itu berkeling menawarkan jasa periksa kesehatan, yakni perksa tekanan darah. Ia membawa stetoskop dan alat dapat memeriksakan tekanan darah anda pada "dokter" keliling atau juru periksa tekanan darah yang dilayani secara keliling. Cukup dengan dua ribu rupiah, anda sudah dapat layanan berapa tensi darah anda. "dokter" keliling ini dapat anda temui di sekitar denpasar. Tentu di daerah keramaian seperti di pusat Pertokoan Emas di Jalan Hasanuddin.










tukang pijat keliling, pijat keliling
"dokter" keliling 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar