Jumat, 11 Desember 2015

pantai losari makassar

Pantai Losari Makassar

Kita mengenal pantai losari awalnya dari berita, baik berita elektronik seperti televisi maupun berita tulis yaitu koran atau majalah. Pertama mendengar nama Pantai Losari, fikiran saya melayang pada nama pantai losari di derah Jawa Tengah. Meskipun saya belum tahu persih di sebelah mana Jawa Tengah, tetapi kalau tidak salah dengar ada pantai losari di derah Jawa Tengah. Pantai Losari Jawa Tengah bisa jadi tidak setenar Pantai Losari di Makassar, Sulawesi Selatan. Pemberitaan yang masif di media elektronik televisi sangat mendongkrak kepopuleran pantai losari Makassar.

http://bali-of-indonesia.blogspot.com
pantai losari makassar
Saya baru sekali mengunjungi pantai losari Makassar. Saat pertama saya pergi ke Makassar untuk mengikuti sebuah seminar yang diadakan oleh Universitas Negeri Makassar, saya tidak sempat pergi ke pantai. Saya cukup istirahat di hotel tempat menginap. Tetapi saat kedatangan saya yang kedua kali di Makassar, saya dan kawan-kawan ramai-ramai pergi ke sana. Bahkan dua kali mengunjungi pantai loasari dalam sepekan. Pertama sampai di pantai sudah matahari tenggelam. Langsung saya shalat di masjid terapung yang ada di pantai losari. Ramai sekali. Saya dan tentu banyak orang harus mengantri mengambil air wudhu dan mengantri mendapatkan tempat shalat. Tentu saya juga tidak sempat mengambil gambar karena hari sudah gelap. Kamera HP saya tidak mampu menangkap objek untuk di-foto.

http://bali-of-indonesia.blogspot.com

http://bali-of-indonesia.blogspot.com

http://bali-of-indonesia.blogspot.com

http://bali-of-indonesia.blogspot.com
Kesempatan kedua mengunjungi pantai loasari pada waktu akan meninggalkan kota Makassar menuju Bandara. Kali ini dengan rombongan juga. Pagi hari. Suasana pantai tidak seramai dan sepadat seperti sore hari. Saya dapat leluasa menikamti dan mengambil gambar beberapa objek yang saya anggap menarik. Kamera tablet saya cukup bagus untuk mengabadikan objek di pantai losari.

Pantai Losari Makassar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar