Jumat, 11 Desember 2015

masjid bambu yayasan baitul ummah jimbaran

foto masjid bambu 
yayasan baitul ummah Jimbaran bali


Jika kita menyaksikan sekarang, kita tidak pernah mengira bahwa masjid yayasan baitul ummah jimbaran pada awalnya hanyalah sepetak tempat bertiang bambu berlantai terpal. Tanpa dinding sama sekali. Atapnya seng bekas dengan kerangka bambu bekas pula. Foto ini menjadi saksi bagaimana keadaan masjid yayasan baitul ummah pada awal rintisannya. Foto ini diambil pada saat shalat taraweh perdana bulan ramadhan 1431H. File foto ini masih mengingatkan bahwa foto ini dimabil pada tanggal 4 Oktober 2010, lima tahun yang lalu saat saya posting-kan di blog saya.


http://bali-of-indonesia.blogspot.com
masjid bambu yayasan baitul ummah jimbaran.
foto diambil pada saat shalat tarawih perdana ramadhan1431H
Kalau diperhatikan, kita dapat menghitung dengan mudah berapa orang yang melakukan shalat taraweh di masjid bambu itu. Shaf depan untuk jamaah pria, dan tentu shat di bagian belakang untuk putri.  Ada tiga buah lampu TL 40 watt yang menerangi masjid bambu. Lihatlah bagaimana tiang bambu itu menyanga kerangka bambu untuk menopang atap seng bekas. Lantai semen kasar harus dilapisi plastik terpal.
http://bali-of-indonesia.blogspot.com
taraweh perdana di masjid bambu yayasan baitul ummah jimbaran
(Ramadhan 1431H)

Selembar kain putih sebagai penyekat untuk membatasi shaf pria dan wanita. Tingginya satu meter. Kain inilah yang menjadi pembatas shaf putra dan shaf putri.

foto masjid bambu
yayasan baitul ummah Jimbaran Bali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar