Jumat, 20 November 2015

pantai kedonganan

pantai kedonganan bali




http://bali-of-indonesia.blogspot.com
pantai kedonganan bali di sore hari (http://bali-of-indonesia.blogspot.com)

 

 

 

 

 

 Pantai Kedonganan – Matahari Terbenam & Seafood

Salah satu pantai favorit wisatawan domestik, untuk wisata pantai di Bali sambil menikmati hidangan seafood adalah pantai Jimbaran. Saking terkenalnya pantai Jimbaran sebagai tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi, hampir setiap hari pantai ini tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan.
Tapi tidak semua wisatawan yang berwisata ke Bali menyukai tempat yang ramai, lalu bagaimanan dengan anda? Jika anda juga tidak menyukai tempat wisata yang terlalu ramai, dan memilih untuk berwisata ke tempat wisata yang lebih tenang, tentunya banyak pilihan yang anda akan dapatkan di pulau Bali.

Pasir Putih, Pasar Ikan & Café Seafood

Lalu pertanyaan yang muncul, dimana saya mendapatkan pantai yang menyediakan hidangan laut dan juga menyuguhkan pemandangan sunset selain di pantai Jimbaran? Selain pantai Jimbaran di Bali, pantai Kedonganan juga tempat favorit wisatawan yang ingin menikmati hidangan seafood selama liburan di Bali. Deretan café –café ikan bakar, yang menjual makanan penggoda selera dapat anda temukan dibagian selatan pantai. Menu yang ditawarkan setiap café pada umumnya sama, namun rasanya yang berbeda. Tergantung dari keahlian tukang masak mengolah bahan dasar.
ikan segar di pasar ikan pantai kedonganan

ikan laut segar di pasar ikan pantai kedonganan

ikan segar dijual di pasar ikan pantai kedonganan

ikan laut segar di pasar ikan pantai kedonganan

udang segar di pasar ikan pantai kedonganan

udang segar di pasar ikan pantai kedonganan

Menu Ikan Bakar Di Pantai Kedonganan

Ikan bakar adalah menu favorit setiap pengunjung yang datang. Jenisnya bermacam-macam seperti kakap, gurami, bawal, baronang. Selain itu ada cumi-cumi, kepiting, kerang, udang dan lobster. Wisatawan dapat bebas memilih ukuran atau berat bahan dasar yang diinginkan. Tentunya harganya akan mengikuti dengan jumlah pesanan dan berat dari ikan. Ikan bakar bumbu merah atau bumbu kecap akan disajikan dengan sepiring nasi putih, plecing kangkung, kacang tanah goreng, sambal merah dan sambal mentah.
Tidak hanya pengunjung café yang meramaikan suasana pantai, wisatawan yang hanya sekedar berjalan-jalan, berjemur, maupun berenang memecah kesunyian suasana pantai yang tenang. Pasir putih bersih, ombak yang tidak begitu keras, memberikan kenyamanan dan suasana alam bagi setiap wisatawan yang datang. Saat wisatawan berjemur mereka tidak akan diganggu oleh pedagang keliling seperti halnya di pantai Kuta.

Pasar Ikan Di Pantai Kedonganan

Ingin membeli ikan-ikan segar di Bali? Di sinilah tempatnya. Pasar ikan tradisional lokasinya di sebelah utara pantai Kedonganan. Ikan yang dijual adalah hasil tangkapan penduduk setempat yang sebagian besar mata percahariannya sebagai nelayan. Jika anda berniat membeli ikan, sebaiknya membeli ikan sebelum jam 11 siang. Saat itu ikan masih segar dan anda bebas memilih hasil tangkapan yang kualitasnya lebih bagus. Jika datang terlalu siang, yang sisa hanya ikan-ikan yang tidak segar dan sisa pilihan. Tahukah anda, semua ikan yang dihidangkan di cafe-cafe ikan di pantai Jimbaran di dapatkan dari pasar ikan Kedongan.
Perahu–perahu nelayan nampak berjejer di tepi pantai. Sekitar jam 4 sore wisatawan mulai berdatangan. Pelayan restoran seafood mulai menata meja dan kursi di tepi pantai. Itu tandanya restoran mereka segera dibuka. Menjelang malam lampu lilin dinyalakan. Dari kejauhan anda akan melihat matahari mulai turun dan warna kemerahan muncul.
Saat inilah anda harus memulai menyantap hidangan yang telah anda pesan sebelumnya. Menikmati hidangan laut yang di bakar sambil menikmati suasana dan pemandangan matahari terbenam, hal inilah yang menjadi primadona dan salah satu tujuan wisatawan datang ke Bali. Ikan bakar di Pantai Kedonganan saat ini telah menjadi salah satu tempat makan favorit di Bali.


Add caption


Watersport Untuk Wisata Pantai Di Bali

Bagi yang menyukai wisata pantai saat liburan di pulau dewata, pastinya anda tidak hanya ingin menikmati wisata kuliner pantai di Bali. Lalu apakah ada pilihan lain untuk wisata pantai di pulau dewata? Jawabannya tentunya ada. Bagi anda yang menyukai aktivitas petualangan, pantai Tanjung Benoa menawarkan aktivitas atau rekreasi air yang terkenal dengan nama watersport Tanjung Benoa. Apakah harganya mahal, tentunya tidak. Tapi anda harus membelinya secara online dan mencari promosi paket. Untuk harga paket watersport anda bisa dapatkan disini, paket Tanjung Benoa
http://bali-of-indonesia.blogspot.com
pantai kedonganan bali di sore hari (http://bali-of-indonesia.blogspot.com)

pantai kedonganan bali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar